Dampak Negatif Mengikuti Trend

Perkembangan jaman menjadi masalah bagi sebagian Umat di dunia in, sebab banyak orang yang merasa dirinya lebih baik dari orang lain hanya karena dia merasa lebih mengetahui hal baru/Trend ketimbang orang lain.

Semua orang tau bahwa Trend  tidak mengenal usia, dari kakek-kakek, nenek-nenek dan bahkan hewan pun mengikuti Trend,,, yang saya maksud adalah hewan peliharaan, diimulai dari dunia nyata hingga dunia maya.

Hampir semua orang berbondong-bondong ingin mengejar hal baru/Trend, seolah-olah itu menjadi keharusan/wajib. tapi tidak sedikit juga orang yang menyadari hal ini dan berhenti mengikuti Trend, mungkin penyebabnya adalah kekurangnan bajet dan lain-lain,,, hhehehehe.. dan salah satunya lebih banyak mudharat dari pada kebaikannya.

Dan seperti yang orang bijak pernah katakan bahwa yang harus di pikirkan terlebih dahulu dari suatu masalah adalah dampak Negatif, terkecuali kalau tes kehamilan baru yang pertama di pikirkan adalah Positifnya.... hhehehehe...

Tanpa basa-basi lagi,, mari kita simak dan tela'a satu persatu DAMPAK NEGATIF MENGIKUTI TREND..

DIDUNIA NYATA:

1. Pakaian

Dari jaman bahtera Nabi Nuh hingga sekarang, model pakaiannya semakin mahal maka semakin sedikit pula pakaian yang menutupi tubuh. dan yang anehnya mereka nyaman dengan pakaian yang kalau menurut saya, mereka hanya memakai pakaian dalam atau mungkin pakaian yang belum jadi sudah di pakai,, tapi itu menurut saya... dan tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa pemikiran manusia mengalami kemunduran, sebab dari yang tadinya pakaian menutupi tubuh, sekarang tinggal menutupi daerah terlarang.

2. Tingkahlaku/Perilaku

Yaa,,,, seperti yang kita lihat, pada jaman penjajahan, alay tidak ada. tapi sekarang hampir semua orang di indonesia sudah menjadi ALAY.

3. Sifat Hedon

Hedon adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perassan yang menyakitkan. hedonisme merupakan ajaran atau pandangan bahwa kesenangan dan kenikmatan adalah tujuan hidup dan tindakan manusia. seperti yang saya sudah katankan di atas bahwa manusia yang mengikuti Trend tidak mengenal usia atau mungkin tidak mengenal apapun,, sebab ada yang lebih mentingin beli pulsa dari pada beli makanan hanya untuk bermain Game, Facebook, Line dan lain-lain.

DIDUNIA MAYA:

1.Sosial Media

Bermain Internet, GAME, Facebook, BBM, LINE dan lain-lain sekarang mungkin sudah menjadi kegiatan utama di indonesia dan bahkan mungkin di dunia.. dari anak-anak, nenek-nenek, kakek,kakek.. bahkan setau saya, Presiden Joko widodo pun sekarang punya akun Youtube. memang saya akui ini adalah selah satu tempat untuk mengeluarkan dan menyalurkan expresi, tetapi tidak sedikit juga hal buruk yang ada di Sosial Media. salah satu contohnya adalah Pornografi yang tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian besar anak-anak di indonesia mungkin sudah menontonnya.

2. Pacaran Sosmed/Pacaran Sosial Media

Dari survey membuktikan bahwa 65% orang di Indonesia saling mengenal dan berpacaran lewat Sosmed,, yang tidak menutup kemungkinan adalah 15% nya berada di lingkungan SD/Sekolah Dasar, dan takutnya mereka berakhir pada kejahatan Seksual.

Mungkin itu dulu yang saya sampaikan, terima kasih sudah menginjungi blog ini, kalau ada saran atau kritikan,, silahkan di komentar..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftar Adsense Di Youtube